Jemput Bola, Pertamina Daftarkan 150 Kendaraan Bersubsidi

Ilustrasi aplikasi MyPertamina. (Antara)

Editor: Dera - Jumat, 22 Juli 2022 | 10:15 WIB

Sariagri - PT Pertamina Patra Niaga menjemput bola mendaftarkan kendaraan subsidi tepat sasaran, salah satunya mendatangi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin. 

Sales Area Manager Retail Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) Jalu Tarwoco mengatakan, sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor: 191 tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak, kendaraan pelayanan umum termasuk ke dalam kelompok kendaraan yang berhak mendapat BBM solar subsidi. 

“Mengingat DLH Kota Banjarmasin menaungi ratusan kendaraan tergolong dalam kategori berhak mendapat BBM subsidi, kami jemput bola untuk sosialisasi program subsidi tepat,” tutur Jalu, dilaporkan Kamis (22/7). 

Jalu juga menyatakan, pihaknya tetap berkomitmen untuk terus melakukan sosialisasi ke berbagai kalangan yang berhak, untuk segera mendaftarkan kendaraannya ke program subsidi tepat MyPertamina. 

“Kami tidak hanya membuka gerai pendaftaran di SPBU tapi juga melakukan sosialisasi di berbagai tempat,” tambahnya.

PT Pertamina menyediakan tiga acara untuk melakukan pendaftaran ke program subsidi tepat MyPertamina, yakni dengan mengakses portal subsiditepat.mypertamina.id, melalui aplikasi MyPertamina, atau mendatangi gerai pendaftaran yang telah disediakan di SPBU.

“Pendaftaran kendaraan bisa dilakukan di mana pun karena melalui jaringan internet, kalau ada kendala pendaftaran, maka pengendara bisa mendatangi gerai yang tersedia di seluruh SPBU Kota Banjarmasin,” ungkap Jalu. 

Dia berharap, melalui program subsidi tepat MyPertamina, alokasi bahan bakar subsidi bisa disalurkan tepat sasaran. 

Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut tentang berbagai program dan produk dari Pertamina, papar dia, dapat menghubungi kontak PT Pertamina di 135.

Baca Juga: Jemput Bola, Pertamina Daftarkan 150 Kendaraan Bersubsidi
Soal MyPertamina, Pengamat Sarankan Angkutan Umum Dilayani Langsung



Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin Alive Yosvah Love mengerahkan truk kebersihan DLH Kota Banjarmasin untuk mendaftar program tersebut, sebagai bentuk dukungan sekaligus menjaga kelancaran dalam pelayanan bagi masyarakat.

“Total 150 truk kebersihan milik DLH Kota Banjarmasin  dan saat ini sudah sebagian besar mendaftar program subsidi tepat di booth pendaftaran SPBU 64.701.09 Kayutangi, dibantu oleh petugas yang jaga,” ungkap Alive, seperti dilansir Antara. 

Video Terkait