Tarif Angkutan Umum Tetap Saat BBM Naik, Demokrat: Percaya Omongannya?

Ilustrasi SPBU BBM. (Sariagri/Antara)

Editor: Reza P - Selasa, 30 Agustus 2022 | 15:15 WIB

Sariagri - Pemerintah Indonesia berencana akan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya solar dan pertalite. Menteri Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan memberi sinyal kuat jika kenaikan tersebut akan terjadi dalam waktu dekat ini.

Salah satu sektor yang terdampak adalah transportasi. Naiknya harga BBM akan memicu terjadinya kenaikan tarif jasa angkutan umum baik darat, laut maupun udara.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi memastikan bahwa tarif jasa angkutan umum khususnya darat tidak akan mengalami lonjakan harga. Budi Karya tengah mencoba berbagai upaya mitigasi jika kenaikan harga BBM bersubsidi betul-betul terjadi terlebih pada moda transportasi laut dan darat.

Baca Juga: Tarif Angkutan Umum Tetap Saat BBM Naik, Demokrat: Percaya Omongannya?
Harga BBM Baru Bocor, Warganet: Kalau Ini Benar, Berasa Juga!

"Kami sedang melakukan mitigasi kepada angkutan laut dan darat," kata Menhub di Istana Negara, Senin (29/8).

Pernyataan Budi Karya ini direspon langsung oleh salah satu kader Partai Demokrat, Yan Harahap melalui akun Twitter miliknya.

"Percaya Omongannya?," cuit akun @YanHarahap, Selasa (30/8) sambil mencantumkan link tautan BBM Naik, Menhub Pastikan Tarif angkutan darat Tetap.