Viral Sindiran Pedas Sopir Angkot ke Jokowi: BBM Naikan Rp25 Ribu Saja Pak!

Ilustrasi angkutan kota atau angkot (wikimedia)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Dera - Selasa, 6 September 2022 | 20:15 WIB

Sariagri - Pemerintah resmi menetapkan kenaikan harga BBM bersubsidi dan non subsidi. Harga Pertalite yang semula Rp7.650 per liter menjadi Rp10.000 per liter. Sementara itu, untuk Solar naik dari Rp5.150 per liter menjadi Rp6.800 per liter.

Kenaikan harga BBM ini pun menuai protes dari sejumlah elemen masyarakat, terutama kelompok rakyat kecil yang sangat terdampak pada kebijakan pemerintah ini. Salah satunya adalah sopir angkot yang menyampaikan sindiran pedas untuk Presiden Joko Widodo yang diunggah melalui akun Instagram @manaberita.

Ia awalnya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah setelah menaikkan harga BBM Subsidi.

"Terima kasih kepada Pak Jokowi, yang menjadi Presiden Republik Indonesia," ujarnya.

Dalam video unggahan itu, sang sopir angkot juga terlihat kesal akibat kenaikan harga BBM subsidi.

"Berkat bapak jadi Presiden Indonesia, harga bensin naik. Saya sabar, walaupun saya sopir angkot, saya sabar. Nggak bakalan kelaparan," jelasnya.

Pria yang mengenakan baju oranye ini pun mengatakan bahwa kenaikan harga BBM yang terjadi saat ini harganya kruang banyak.

"Jangan 10 ribu Pak Jokowi, (jadikan) 25 ribu (sekalian), pasti saya nggak bakal kelaparan, Pak Jokowi. Ini saya sebagai sopir angkot mau melapor ke mana, mau mengadu ke mana, tetep aja saya (mengucapkan) terima kasih Pak Jokowi. Pak Jokowi terima kasih, Bapak sudah nolong rakyat," katanya.

Baca Juga: Viral Sindiran Pedas Sopir Angkot ke Jokowi: BBM Naikan Rp25 Ribu Saja Pak!
Viral Video Mobil Kepresiden RI Isi Bensin Pakai Jeriken, Begini Penjelasan Dibaliknya

Sontak unggahan tersebut pun viral dan mengundang perhatian warganet. Hingga berita ini dibuat sudah lebih dari seribu pengguna yang menyukai unggahan satu ini. Adapun ragam komentar warganet memenuhi kolom komentar.

"Bentuk kekecewaan diungkapkan dengan rasa terima kasih," ujar warganet.

"Nyari duit makin susah ya pak," komen warganet lainnya.

Video Terkait