Sopir Truk Tak Bisa Isi Solar, Padahal Kuota di MyPertamina Belum Digunakan

Ilustrasi aplikasi MyPertamina. (Antara)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Minggu, 2 Oktober 2022 | 11:00 WIB

Sariagri - Sebuah video viral beredar di media sosial, memeprlihatkan seorang sopir truk tidak bisa mengisi BBM jenis Solar di SPBU. Pasalnya, kuota pengisian di aplikasi MyPertamina miliknya sudah habis, padahal belum pernah digunakan.

Video itu diunggah oleh akun instagram @andreli_48 pada Jumat (30/9/2022), membagikan momen saat seorang sopir truk yang tidak diperbolehkan mengisi BBM jenis solar karena petugas mengklaim jika kuota pengisian untuk kendaraannya sudah habis.

Pada video itu, terlihat beberapa truk sedang mengantre untuk mengisi bahan bakar jenis solar di sebuah SPBU, namun salah seorang sopir truk tidak diperbolehkan mengisi BBM karena kuoata pengisisan miliknya di MyPertamina sudah habis.

"Adakah yang pernah mengalami hal yang sama? Belum mengisi solar, namun setelah di cek kuota sudah habis," tulis @andreli_48 pada keterangan video yang diunggah.

Sopir truk tersebut pun kebingungan karena dengan alasan dari petugas SPBU yang tidak memperbolehkan dirinya mengisi BBM jenis solar. Sebab, kuota harian miliknya sudah habis, padahal ia menggunkan kuota tersebut.

Pada video yang diunggah itu petugas SPBU tersebut mencoba untuk menjelaskan kepada sopir truk itu tentang alasan dirinya tidak bisa mengisi BBM jenis solar di SPBU tersebut.

Terlihat petugas SPBU itu menunjukan aplikasi MyPertamina keapada sopir itu yang memperlihatkan kuota harian untuk pengisian BBM jenis solar sebanyak 2022 liter untuk kendaraan truk miliknya sudah habis digunakan.

Sopir truk itu pun terlihat kebingungan karena dirinya merasa belum mengisi BBM di hari itu dan terpaksa harus menunggu hingga keesokan harinya agar bisa kembali mengisi BBM untuk kendaraannya. Sopir truk tersebut pun mencoba meminta kepada petugas SPBU tersebut untuk mengecek siapa yang sudah menggunakan kuota harian pengisian BBM miliknya karena dia merasa belum sama sekali menggunakannya.

Namun permintaan sopir itu tidak bisa dipenuhi oleh petugas SPBU tersebut dan terpaksa harus menunggu sampai kuota pengisian BBM untuk kendaraannya kembali tersi lagi.

Baca Juga: Sopir Truk Tak Bisa Isi Solar, Padahal Kuota di MyPertamina Belum Digunakan
Terkuak! Belangnya Petugas Cleaning Service Curi BBM Subsidi

Belum diketahui pasti kapan dan dimana tepatnya peristiwa tersebut terjadi, namun hingga kini video tersebut sudah mendapat ratusan likes dan juga beragam komentar dari netizen yang melihatnya.

"Mantap kan peraturan nya, rakyat repot pemerintah bodo amat," tulis salah satu warganet.

"Teknologi bikin ribet...bikin antrian panjang,lemot, seperti kembali ke zaman batu,makan waktu.. kembalikan seperti awal saja," cibir warganet lainnya.

Video Terkait