Intip 4 Manfaat Batu Apung untuk Kecantikan Kulit

Ilustrasi batu apung. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Putri - Rabu, 30 Maret 2022 | 20:30 WIB

Sariagri - Merawat kulit tidak melulu harus dilakukan di salon. Untuk kebersihan dan kecantikan kulit, para perempuan bisa menggunakan batu apung sebagai solusinya.

Manfaat batu apung untuk kecantikan bukanlah hal baru di tengah masyarakat. Sejak dulu, batu apung memang memiliki beragam manfaat dalam kehidupan sehari-hari salah satunya kecantikan.

Melansir sejumlah sumber, batu apung merupakan jenis batuan vulkanik yang terbentuk dari lava berbuih dan tersusun atas piroklastik kaca yang kecil dengan dinding batuan beku di gunung berapi.

Ciri khas dari batu ini memiliki rongga-rongga kecil di seluruh bagiannya. Warna batu ini pun beragam, ada yang putih bersih, putih tulang, putih keabuan, abu-abu dan hitam. Manfaat batu apung dalam kehidupan sehari-hari biasanya mencakup pembuatan kaca juga dekorasi rumah maupun ruang publik.

Berikut manfaat batu apung dalam kehidupan sehari-hari khususnya untuk kecantikan:

1. Mengatasi Kulit Kering

Kulit kering selalu menjadi masalah yang paling umum ditemui. Manfaat batu apung dapat membuat kulit menjadi lembab. Selain itu juga mengatasi kulit pecah-pecah yang biasa terjadi pada tumit kaki.

2. Mengangkat Kulit Mati 

Kulit mati membuat kulit kusam dan gelap. Manfaat batu apung dapat mengangkat kulit mati dan daki. Caranya mudah, gosokkan batu apung terhadap kulit setiap mandi. Kulit akan terlihat lebih cerah dan lembut.

3. Menghilangkan Komedo

Komedo merupakan salah satu masalah paling umum pada kulit wajah. Selain membuat wajah kusam, komedo juga jadi penyebab munculnya jerawat.

Baca Juga: Intip 4 Manfaat Batu Apung untuk Kecantikan Kulit
Mengenal Terapi Pasir, Tidak Hanya Jepang tetapi Indonesia Juga Punya Lho!

Salah satu manfaat batu apung adalah menghilangkan komedo. Caranya dengan menggosokkan batu apung pada kulit wajah dibarengi dengan mencuci wajah. Lakukan pada pagi dan sore hari.

4. Melembutkan Kulit

Batu apung dapat melembutkan kulit khususnya telapak tangan. Biasanya telapak tangan bisa menjadi kasar karena pekerjaan sehari-hari. Caranya mudah, cukup dengan menggosokkan batu apung saat mencuci tangan.

Video Terkait