PLN Lakukan Audiensi dengan Gubernur Lampung

Gubernur Lampung Distribusikan 6.000 Liter Minyak Goreng (Prov.Lampung)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Selasa, 5 April 2022 | 12:12 WIB

Sariagri - Bertempat di Mahan Agung, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, meminta PLN agar turut mendukung pembangunan dan kebijakan pemerintah daerah, seperti pembangunan Rumah Sakit Internasional, Bakauheni Harbour City dan Pelabuhan di Tanggamus.

Sebagai orang nomor satu di Provinsi Lampung, ia mengajak PLN untuk bersama-sama membangun Lampung, terutama untuk mendukung aktivitas perekonomian rakyat dan sektor industri di Provinsi Lampung.

Provinsi Lampung memiliki potensi yang besar dalam berbagai sektor seperti pariwisata, pertanian, perkebunan, perikanan dan lainnya, sekaligus menopang kebutuhan pangan Ibu Kota. Agar dapat terpenuhi sesuai harapan, ketersediaan sarana listrik menjadi kebutuhan yang berada di peringkat atas.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt. Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Lampung Hery Sadli, General Manager PLN UID Lampung I Gede Agung Sindu Putra, GM UIK Sumbagsel, Djoko Mulyono beserta jajaran.

General Manager PLN UIK Sumbagsel, Djoko Mulyono memaparkan bahwa PLN Sumatera Bagian Selatan mengelola unit pembangkitan di 5 Provinsi yaitu, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan dan Lampung.

Djoko Mulyono menjelaskan bahwa di Provinsi Lampung terdapat beberapa unit pelaksana dibawah PLN UIK Sumbagsel, yaitu PLTU Sebalang, PLTU Tarahan, kemudian PLTA Batutegi, PLTA Besai dan PLTP Ulubelu.

Baca Juga: PLN Lakukan Audiensi dengan Gubernur Lampung
Tekan Impor BBM, Ini Strategi Jokowi Wujudkan Kemandirian Energi

“Saat ini PLN telah terinterkoneksinya sistem 150 kilo Volt se-Sumatera dari Aceh hingga Lampung, sehingga PLN siap untuk mensuplai kebutuhan listrik untuk mendukung pembangunan provinsi Lampung” ungkapnya.

Acara yang berlangsung santai tersebut membahas terkait dengan kelistrikan di provinsi Lampung dan tantangan yang dihadapi oleh PLN. Pemprov Lampung mendukung penuh upaya PLN dalam menjalankan bisnis ketenagalistrikan yang pada akhirnya mendorong perekonomian daerah.

Video Terkait